Rencana-Rencana Pemasaran
Hai..hai…hai…, balik lagi neh kita di pembahasan tentang kewirausahaan. Well, kali ini kita bakalan ngebahas tentang rencana-rencana pemasaran. Okeh, let’s cek this out………
Perencanaan
• Perencanaan adalah proses menentukan bagaimana organisasi bisa mencapai tujuannya.
• Tujuan perencanaan terdiri dari dua jenis, yaitu protectif, dan affirmativ.
• Perencanaan berfungsi untuk mendapatkan keuntungan maksimal.
Analisa Lingkungan
• Perekonomian
• Kebudayaan
• Teknologi
• Permintaan
• Persoalan hukum
• Persaingan
• Bahan Mentah
Faktor Internal
• Sumber Daya Finansial
• Manajemen
• Pemasok
• Sasaran dan Tujuan
Bauran Pemasaran
• Produk atau jasa
• Penentuan harga
• Distribusi
Batasan Rencana Pemasaran
• Peramalan
• Memperoleh Informasi yang Dibutuhkan
• Kendala Waktu
• Koordinasi Proses Perencanaan
• Implementasi Perencanaan Pasar
Oke, degh pelan-pelan aja yah belajarnya…., nanti kita sambung lagi pembahasannya……..terimakasih sudah membaca……!!!!!!
Sumber: http://elearning.gunadarma.ac.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar