Jumat, 12 Februari 2010

Aku dan Indonesiaku

Tugas Softskil Minggu ke-1
Tema : Aku bangga menjadi bangsa Indonesia


Aku dan Indonesiaku

Tanahku Indonesiaku………..
Bumiku Indonesiaku…………
Alamku Indonesiaku…………
Hijauku Indonesiaku…………
Langitku Indonesiaku ……….
Jiwaku Indonesiaku…………..

Tanah dimana teriakkan kecilku pecah menyambut dunia
Tanah dimana langitnya yang pertama kutatap
Tanah dimana aku jatuh, aku tumbuh, aku hidup
Tanahku Indonesiaku…………..

Bumi saat berpijak, menghela nafas
Bumi saat aku berjuang, menatap masa depan
Bumi saat aku menangis, tertawa, dan bahagia
Bumiku Indonesiaku…………….

Alam yang melimpah ruah terbentang luas nan lestari
Alam yang bagai surga firdaus yang anggun mempesona
Alam yang beryanyi dengan embun-embun yang menyelimutinya
Alamku Indonesiaku……………..




Hijau hutanku bagai lukisan zamrud khatulistiwa yang damai
Hijau tatapanku meraih senyum nan semerbak damai dihati
Hijau bangsaku dalam kesejukkan persatuan nan hakiki
Hijauku Indonesiaku…………….

Langitnya yang elok nan rupawan indahnya
Langitnya yang menampakkan keperkasaannya
Langitnya yang terbentang kokoh nan gagahnya
Langitku Indonesiaku……………..

Jiwa yang penuh semangat berjuang untuk kemajuan
Jiwa yang ramah dengan senyum yang riang dan hangat
Jiwa yang mengalir dalam kedamaian pada aliran nadi dan nafasku
Jiwaku Indonesiaku…………………


Inilah Negriku, Indonesia yang ku banggakan, Indonesiaku. Tempat aku dilahirkan tempat aku berjuang menatap masa depan, tempat aku bernafas. Tanahnya yang subur, rakyatnya yang makmur, sumber daya alamnya yang melimpah ruah, inilah bangsaku tercinta, Indonesiaku.
Indonesia adalah Negara kepulauan terbesar di dunia, terdiri lebih dari 17.508 pulau. Indonesia begitu kaya dengan keindahan alam yang indah dan menawan serta menakjubkan, beraneka ragam kebudayaan dan tempat-tempat bersejarah yang mengagumkan.
Semua inilah yang membuat hati ini begitu bangga terhadap bangsaku tercinta, Indonesia. Dengan itu aku mengagumi, berusaha menjaga, dan berjuang untuk kemajuan Indonesia. Inilah tugasku sebagai seorang anak bangsa dalam mengisi kemerdekaan. Inilah lanjutan perjuangan para pahlawan yang telah berhasil memerdekakan Indonesia. Indonesiaku aku bangga padamu…………
Referensi :
1. Sugeng, Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap, Aneka Ilmu, Semarang, 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar